Sabtu, 03 Juni 2017

Perbedaan antara Web design, Web Developer, dan Web Master

Perbedaan antara Web design, Web Developer,  dan  Web Master

Image result for web desig

Web design

Web design adalah suatu pekerjaan yang sangat berhubungan dengan warna, gambar, tata letak dan lain-lain. Jadi bisa diartikan web design akan sangat berurusan dengan visual dari tampilan website. tugas seorang web designer adalah membuat suatu tampilan halaman website yang menarik dan kreatif agar sedap dipandang oleh setiap orang yang membuka website tersebut. seorang web designer memiliki latar belakang kreatif dan artistik dalam visual dan grafis karena seorang web designerbertanggung jawab untuk keseluruhan tampilan dan nuansa situs tersebut.

Pemahaman web design tentang scripting Client side seperti HTML, CSS, jQuery dan javascript sangatlah diperlukan oleh seorang web designer. Client side seperti itu akan sangat berguna untuk membuat tampilan website yang menarik dan dapat memanipulasi tampilan website sehingga website terserbut power full dan memiliki karakter sendiri. Keterampilan tambahan yang harus dimiliki oleh web designer adalah komunikasi dan pemahaman akan permintaan. Seringkali permintaan yang diminta tidak sesuai dengan bentuk design yang dibuat oleh web designer. Kemudian sorang web designer haruslah update dan mengerti tentang keadaan dan peningkatan zaman. Ditambah lagi pada sekarang ini tampilan website harus dapat dibuka disemua layar komputer maupun layar smartphone. Anda bisa mengikuti kursus web design untuk mempelajari cara desain website yang profesional dan modern.

Web Developer

Web Developer adalah suatu pekerjaan yang dikerjakan oleh seorang programmer yang dapat menciptakan suatu aplikasi barbasis web. Seorang web developer haruslah memiliki logika dan algoritma yang bagus dan akurat untuk membuat suatu aplikasi. Selain itu web developer juga haruslah memahami beberapa bahasa yang sering digunakan untuk membuat aplikasi web seperti java servlet page (jsp), ASP, dah PHP. Kemampuan tersebut haruslah dikuasai terlebih lagi web developer harus juga mengerti akan pemahaman web design seperti HTML, CSS, jQuery dan javascript.

Pada praktiknya web developer harus dapat menghubungkan tampilan suatu website dengan program yang telah dibuat tersebut. peran seorang web developer sangatlah penting karena web developer bertanggung jawab penuh terhadap website tersebut seperti penyimpanan data, pencurian data, manipulasi data dan lain sebagainya. Maka dari itu seorang web developer harus mempunyai pengetahuan yang luas dan memilki logika berfikir yang cerdas.

Web master

Web master adalah suatu pekerjaan yang dikerjakan oleh orang yang memahami dan memiliki kemampuan dalam hal web design dan web developer. Web master bertugas untuk memeliharan dan mengembangkan aplikasi website yang telah digunakan sebelumnya. Bahkan seorang web master haruslah mempunyai pengetahuan untuk optimasi pencarian (SEO) di google, yahoo ataupun mesin pencarian lainnya.

Oleh karenanya web master biasanya dijadikan pemimpin ataupun leader untuk membangun suatu proyek berbasis website dengan lingkup yang lebih luas. Karena tugas dari seorang web master sangatlah berat dan harus memiliki pengatahuan yang luas.

Sumber:
http://www.matawebsite.com/perbedaan-web-design-web-developer-dan-web-master

0 komentar:

Posting Komentar