Sabtu, 03 Juni 2017

Pengertian Alltheweb

 Alltheweb




Website: (http://alltheweb.com)



Pengertian: AlltheWeb adalah mesin pencari internet yang memulai debutnya pada pertengahan-1999 dan ditutup pada tahun 2011. Ini tumbuh dari FTP Cari, doktor tesis Tor Egge di Universitas Norwegia Sains dan Teknologi, yang ia mulai pada tahun 1994, yang pada gilirannya mengakibatkan pembentukan Pencarian Cepat & Transfer (FAST), didirikan pada tanggal 16 Juli 1997.  Itu digunakan terutama sebagai situs pameran untuk perusahaan mesin pencari CEPAT. Menurut FAST, AllTheWeb sekali disaingi Google dalam ukuran dan teknologi AlltheWeb pernah menjadi sepopuler Google, meskipun, dan yang userbase menurun setelah itu dibeli oleh Overture pada tahun 2003.

Keunggulan Alltheweb adalah pencarian file pada FTP Server. Tidak seperti web, FTP adalah teknologi internet yang ditujukan untuk menyimpan dan mendistribusikan file, biasanya program, audio atau video. Web sebenarnya lebih ditujukan untuk teks. Sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasa pencarian file.

Fitur-fitur alltheweb :
AlltheWeb merupakan fitur pencarian yang paling kuat yang memungkinkan seseorang untuk menemukan sesuatu yang lebih cepat dibandingkan dengan mesin pencari lainnya.
Indeks AlltheWeb’s (disediakan oleh Yahoo!) Meliputi milyaran halaman web, serta puluhan juta PDF dan MS Word ® file. Yahoo! scan seluruh Web untuk memastikan bahwa konten kita fresh dan untuk menghilangkan link yang rusak.

AlltheWeb menawarkan berbagai alat pencarian khusus dan fitur pencarian lanjutan, dan mendukung pencarian dalam 36 bahasa yang berbeda.

AlltheWeb menawarkan hingga berita dari ribuan sumber berita di seluruh dunia, dengan ratusan cerita diindeks setiap menit.termasuk pencarian ratusan juta file multimediaYang paling penting, AllTheWeb menyediakan kontrol yang diperlukan untuk mencari persis apa yang pengguna cari, termasuk beberapa pencarian lanjutan yang paling canggih fitur yang tersedia.

Kelebihan :

  1. Kemudahan dalam mencari.
  2. Tampilan yang sederhana seperti Google.
  3. Alltheweb langsung menyediakan fungsi untuk pencarian berita, musik, gambar, dan video.
  4. Menu bantuan terlihat jelas, dan di dalamnya tersedia sejumlah opsi bantuan yang banyak, sehingga sekali lagi kemudahan tampak bagi si pengguna.

Kekurangan :

  1. Pencarian yang lama dibandingkan dengan mesin pencari lainnya.
  2. Halaman pencarian hanya dibatasi dengan sebuah garis sehingga membingungkan si pengguna.
  3. Pada link-link yang tidak berguna terkadang masih terlihat dalam beberapa hari, sehingga terlihat kurang aktual. Hal ini menunjukan tidak cepatnya Alltheweb melakukan update
Sumber:
http://salis-rosyida-i.blog.ugm.ac.id/2013/09/17/macam-macam-search-engine-mesin-pencari/

1 komentar: